General

Kisah Nurma, Alumni Synergy yang Pimpin Digitalisasi Dinas Sosial Jakarta

Binar Academy
Kisah Nurma, Alumni Synergy yang Pimpin Digitalisasi Dinas Sosial Jakarta
Isi Halaman :

Nurma Yunita Putri, seorang pegawai Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat dan semangat belajar, kita bisa menciptakan perubahan besar, bahkan dalam sektor yang terkesan konvensional seperti layanan sosial.

Cerita inspiratif Nurma bermula dari rasa penasarannya terhadap dunia teknologi. Meskipun tidak memiliki latar belakang di bidang IT, Nurma memiliki visi untuk membantu orang lain dan membawa perubahan sosial yang nyata. Ketika mengetahui adanya beasiswa SYNRGY Academy x GRAB x BINAR dari sang ayah, ia langsung tertarik. Beasiswa ini menawarkan kesempatan bagi anak mitra pengemudi Grab Indonesia untuk belajar coding secara intensif dan gratis selama 6 bulan.

"Awalnya, saya tahu beasiswa ini dari orang tua yaitu ayah saya, yang kebetulan merupakan mitra GRAB, jadi langsung tertarik karena saat itu saya lagi excited untuk belajar coding, ingin tahu gitu cara coding karena background saya bukan IT, dan saya daftar lalu keterima di program full stack web developer" ujar Nurma.

Malam-Malam Belajar Coding

Setelah lolos seleksi, Nurma pun memulai perjalanannya di dunia coding. Hari-harinya dipenuhi dengan tugas-tugas pemrograman yang challenging. Demi mengejar ketertinggalan, ia seringkali begadang untuk menyelesaikan tugas. Awalnya, teman-teman sekerjanya saja yang tahu bahwa Nurma mengikuti kursus online coding. Namun, seiring berjalannya waktu, rahasia Nurma belajar coding diketahui sampai ke pimpinan.

"Atasan saya akhirnya tahu kalau saya sedang belajar coding. Beliau sangat mendukung dan meminta saya untuk ikut ke dalam proyek yang akan dilaksanakan yaitu proyek digitalisasi perubahan, akhirnya saya ditunjuk memimpin proyek perubahan ini," kenang Nurma.

Dampak Positif yang Signifikan

Dengan dukungan penuh dari atasannya, Nurma dan timnya mulai mengembangkan website untuk memudahkan masyarakat dalam mencari anggota keluarga yang hilang. Bayangkan, sebelumnya, untuk menemukan satu informasi saja, petugas harus mencari berjam-jam di tumpukan berkas. Dengan adanya Website ini, pencarian data menjadi jauh lebih cepat dan efisien.

Berkat kerja keras Nurma dan timnya,website ini berhasil dikembangkan dan diimplementasikan. Website ini tidak hanya meningkatkan efisiensi kerja di Dinas Sosial, tetapi juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. 

Inspirasi bagi Banyak Orang

Kisah sukses Nurma membuktikan bahwa dengan semangat belajar dan keinginan untuk berbuat baik, kita bisa mencapai hal-hal yang luar biasa. Ia menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi perempuan yang ingin berkarier di bidang teknologi.

"Beasiswa SYNRGY academy x GRAB x BINAR membuatku semakin percaya diri dengan skill dan knowledge-ku di bidang teknologi dan data. Ke depan, aku juga ingin memotivasi perempuan dan tech talent lainnya  bisa berdampak dan berdaya bagi sekitarnya" tutup Nurma.

Ingin mulai memberdayakan anak muda seperti BCA SYNRGY dan GRAB? Bergabunglah dengan kami dalam mendukung talenta teknologi muda Indonesia. Dengan beasiswa SYNRGY Academy x GRAB x BINAR, siapa pun berkesempatan untuk belajar coding dan berkontribusi bagi masyarakat. Konsultasikan program beasiswa Anda sekarang!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya