Digital Insights • Finance
Scroll to Read More

Generali Bermitra dengan BINAR untuk Cetak Talenta Digital

Table of Content :

Transformasi digital dengan melibatkan generasi muda sebagai penggeraknya, sudah disadari oleh Generali Indonesia pada tahun 2018.

Kesadaran ini membuat Generali Indonesia bermitra dan memberikan sponsor kepada BINAR untuk dapat mencetak talenta digital lebih banyak. 

Pada September 2018, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) mengumumkan kemitraan dengan BINAR untuk mengembangkan potensi talenta digital di Indonesia. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan edukasi teknologi dan literasi keuangan

Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia. 

Aspirasi yang Ingin Dicapai Generali

Generali memberikan support nya sebagai salah satu bentuk program CSR yang diharapkan dapat berdampak dalam jangka panjang. Generali melihat adanya kesamaan visi perusahaannya dengan BINAR, yang sama-sama ingin terus mengambil peran aktif untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas setempat dimana kita beroperasi. 

Oleh karena itu, kepercayaan besar ini dilimpahkan kepada BINAR dalam wujud beasiswa bagi student BINAR Bootcamp secara penuh kepada 80 peserta melalui serangkaian topik workshop, yakni:

  1. Market Research
    1. Problem Findings
    2. Customer Persona
  2. Product Feature Plan
    1. Design Thinking
    2. Business Intelligence Requirement
    3. Tech Architecture Design
  3. Product Release Plan
    1. Go To Market Strategy
    2. Product Release Strategy

Produk yang digunakan sebagai pembahasan dan studi kasus para student adalah produk asuransi, karena Generali sadar bahwa fokus pada inovasi digital adalah kunci untuk memenangkan pasar asuransi. 

Sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh Generali Indonesia, sejak awal berdiri di tahun 2009, Generali Indonesia terus meluncurkan berbagai inovasi. Harapannya ide-ide dan inovasi yang dihasilkan para students, dapat menjadi terobosan baru bagi Generali Group.

“Kami selalu membuka diri dalam melihat tren yang terjadi kedepan, baik dalam hal perkembangan teknologi maupun ekonomi digital. Inilah mengapa kolaborasi dengan anak-anak muda ini menjadi penting. Selain sebagai salah satu bentuk dari komitmen terhadap inisiatif transformasi digital, kami melihat potensi yang luar biasa ada pada mereka – pandangan yang segar akan industri dan kreatifitas yang harus diasah. Inilah yang ingin kami dorong dan terus kembangkan.”

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman

Transformasi digital dengan melibatkan generasi muda sebagai penggeraknya, sudah disadari oleh Generali Indonesia pada tahun 2018.

Kesadaran ini membuat Generali Indonesia bermitra dan memberikan sponsor kepada BINAR untuk dapat mencetak talenta digital lebih banyak. 

Pada September 2018, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) mengumumkan kemitraan dengan BINAR untuk mengembangkan potensi talenta digital di Indonesia. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan edukasi teknologi dan literasi keuangan

Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia. 

Aspirasi yang Ingin Dicapai Generali

Generali memberikan support nya sebagai salah satu bentuk program CSR yang diharapkan dapat berdampak dalam jangka panjang. Generali melihat adanya kesamaan visi perusahaannya dengan BINAR, yang sama-sama ingin terus mengambil peran aktif untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas setempat dimana kita beroperasi. 

Oleh karena itu, kepercayaan besar ini dilimpahkan kepada BINAR dalam wujud beasiswa bagi student BINAR Bootcamp secara penuh kepada 80 peserta melalui serangkaian topik workshop, yakni:

  1. Market Research
    1. Problem Findings
    2. Customer Persona
  2. Product Feature Plan
    1. Design Thinking
    2. Business Intelligence Requirement
    3. Tech Architecture Design
  3. Product Release Plan
    1. Go To Market Strategy
    2. Product Release Strategy

Produk yang digunakan sebagai pembahasan dan studi kasus para student adalah produk asuransi, karena Generali sadar bahwa fokus pada inovasi digital adalah kunci untuk memenangkan pasar asuransi. 

Sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh Generali Indonesia, sejak awal berdiri di tahun 2009, Generali Indonesia terus meluncurkan berbagai inovasi. Harapannya ide-ide dan inovasi yang dihasilkan para students, dapat menjadi terobosan baru bagi Generali Group.

“Kami selalu membuka diri dalam melihat tren yang terjadi kedepan, baik dalam hal perkembangan teknologi maupun ekonomi digital. Inilah mengapa kolaborasi dengan anak-anak muda ini menjadi penting. Selain sebagai salah satu bentuk dari komitmen terhadap inisiatif transformasi digital, kami melihat potensi yang luar biasa ada pada mereka – pandangan yang segar akan industri dan kreatifitas yang harus diasah. Inilah yang ingin kami dorong dan terus kembangkan.”

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman

Find Another article

Table of Content

Connect With Us Here

Our representative team will contact you soon
BINAR Contribution to SDG’s Impact
Promenade 20, Unit L, Jl. Bangka Raya No.20,

Kec. Mampang Prapatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720
021 397 11642
Promenade 20, Unit L, Jl. Bangka Raya No.20,

Kec. Mampang Prapatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720
021 397 11642
© 2016 - 2024, PT. Lentera Bangsa Benderang
Follow us in Social Media
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya