Digital Talent Accelerator

BINAR Mendukung Kolaborasi Startup dengan Industri dalam Tech Link Summit 2024

Binar Academy
BINAR Mendukung Kolaborasi Startup dengan Industri dalam Tech Link Summit 2024
Isi Halaman :

BINAR dengan bangga menyatakan dukungannya terhadap Tech Link Summit 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mendorong kolaborasi antara startup teknologi dan industri. Inisiatif ini sangat penting dalam upaya mempercepat transformasi teknologi di berbagai sektor industri di Indonesia.

Sebagai mitra startup resmi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, BINAR telah berkomitmen untuk menyediakan pelatihan kelas full stack developer dan basic pemrograman bagi karyawan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Kemenperin terus mengakselerasi transformasi teknologi pelaku industri sebagai upaya memajukan dan melindungi industri dalam negeri di tengah situasi persaingan global.

Salah satu strategi yang ditempuh adalah dengan menjembatani peluang kolaborasi antara pelaku industri dengan penyedia dan startup teknologi. Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, danAneka Kementerian Perindustrian, Reni Yanita, menjelaskan bahwa dengan perkembanganteknologi dan inovasi yang semakin pesat, kolaborasi antara tech startup dengan dunia industri menjadi semakin penting. Hal ini bisa menjadi strategi quick wins untuk melakukan transformasi teknologi sesuai tuntutan pasar.

Reni mengajak pimpinan perusahaan atau asosiasi industri untuk menggali potensi solusi yangbisa diciptakan oleh startup Indonesia, guna menciptakan nilai baru dalam berbagai rangkaianproses bisnis perusahaan. Misalnya, di lini produksi, penyimpanan (warehouse), pemasaran,logistik dan transportasi, pengolahan limbah, efisiensi energi, serta pengelolaan manajemen perusahaan.

Tech Link Summit 2024 diselenggarakan sebagai forum pertemuan bagi industri, teknologi startup, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bertukar gagasan, berbagi wawasan, hingga menjalin kemitraan yang menghasilkan nilai tambah bagi keberlangsungan industri dalam negeri.

Acara ini telah diadakan pada 18-20 Juli 2024 di Gedung PIDI 4.0, Jakarta Selatan. Tech Link Summit merupakan salah satu rangkaian kegiatan Startup4industry yang sudahdilaksanakan oleh Kemenperin sejak tahun 2018. Kegiatan ini mencakup program pembinaan standar dan kebutuhan dunia industri yang melibatkan 1.115 startup dan menghasilkan 120 finalis yang sudah mendapatkan pembinaan agar dapat memenuhi standar dan kebutuhan dunia usaha dunia industri.

Sebagai anggota APTDI, BINAR aktif berpartisipasi dalam inisiatif kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan industri, untuk merancang kurikulum dan program pelatihan yang relevan dengan kebutuhan pasar. Untuk informasi lebih detail mengenai layanan BINAR dalam menunjang transformasi digital perusahaan atau organisasi Anda, hubungi kami melalui email: sasyana@binar.co.id (Asyana, Marketing Manager).

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya